LEGO Life, Media Sosial Yang Aman Untuk Anak

432 views

Ketika dunia maya dan internet setiap hari digemparkan oleh berbagai macam berita dan informasi yang terkadang tidak hanya bersifat HOAX, tapi juga mengandung konten kekerasan dan pornografi. Padahal dunia maya ini menjadi tempat yang sangat bebas, maksudnya bisa diakses oleh siapapun, tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak.

Dengan adanya anak-anak yang bisa dengan mudahnya mengakses internet dan mendapatkan informasi dari dunia maya, tentunya menjadi tanggung jawab bersama untuk bisa menjaga mereka dari dampak negatif internet maupunĀ  dari berbagai jenis informasi yang tidak baik. Jadi tidak hanya menjadi tanggung jawab dari orang tua saja, tapi juga dari seluruh pemangku kepentingan.

legolife

Sumber gambar: technews

Hal ini menjadi sangat penting karena anak-anak sebagai generasi dari penerus bangsa haruslah merupakan generasi yang baik, yang unggul dan jauh dari nilai-nilai yang akan merusak masa depan mereka. Jika masa depan anak-anak saat ini cerah, maka ketika mereka dewasa dan menjadi pemimpin bangsa, maka masa depan bangsa dan negara kita tercinta juga pastinya akan cerah juga. Dan begitupun sebaliknya, jika masa depan anak-anak suram karena berbagai pengaruh buruk, maka masa depan bangsa juga akan terancam.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menjaga anaknya dari pengaruh buruk yang ada di dunia maya. Menjauhkan anak dari internet bukanlah suatu pemecahan yang tepat, karena bagaimanapun ini adalah era digital. Kehidupan manusia saat ini tidak bisa dipisahkan dari internet. Hampir segala aspek kehidupan saat ini membutuhkan internet. Banyak orang tua yang berusaha melindungi anaknya dari bahaya internet dengan cara ini, Tapi banyak juga orang tua yang mencari cara lain seperti ulasan 5 Tips Berinternet Yang Aman Untuk Sang Buah Hati

Tapi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pembatasan dan pengawasan dalam penggunaannya. Anak-anak tidak boleh dibiarkan begitu saja dalam mengakses berbagai macam hal yang ada di internet, terutama situs-situs yang tidak sesuai dengan kategori usia mereka. Untuk mewujudkan internet yang aman untuk anak-anak, perusahaan mainan anak, LEGO, membuat inovasi baru yang keren.

Setelah melayani anak-anak dengan mainan bongkar pasangnya yang mendunia, LEGO meluncurkan sebuah media social yang ditujukan untuk anak dengan usia 5 sampai 13 tahun, media social itu bernama LEGO life. Media social ini dinilai aman untuk anak karena sama sekali tidak menampakkan kehidupan pribadi dari anak itu. Dan di dalamnya juga mengandung muatan yang positif.

Jika anda penggemar dari lego, tentu ini kabar baik untuk anda dan anak anda. Untuk bisa menggunakan media social ini, anda bisa menikmatinya dengan bebas menggunakan paket internet dari IM3. Kenapa? Karena operator ini menyediakan layanan murah untuk berselancar di internet. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui aplikasi versi terbaru Traveloka.

Layanan yang diberikan situs Booking Hotel Traveloka cukup menarik, karena anda bisa memilih berbagai macam paket internet dengan harga murah dan anda bisa mendapatkan paket pilihan anda dengan cara cepat dan mudah cara pembayarannya. Untuk informasi lebih lengkap tentang paket IM3 bisa anda lihat di https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/im3 .

rise to the challenge

Sumber gambar : technews

LEGO ID yang terhubung ke media social LEGO life ini membutuhkan izin dari orang tua lewat lego ID account. Dan untuk akun si anak, tidak akan menggunakan foto asli anak sama sekali karena foto profil yang digunakan adalah menggunakan alter ego atau avatar berbentuk mainan LEGO. Anak bisa berkreasi dengan menghiasnya sendiri, menambahkan aksesoris pada figure, seperti baju, jam tangan, sepatu, dan ekspresi wajah serta mood sesuai dengan keinginan anak.

Aktifitas yang dilakukan di media social itu juga sama seperti facebook, twitter, instagram, ada aktifitas share, komen, like, follow. Tapi bedanya anak hanya boleh membagikan aktifitas bermain lego mereka atau hasil dari karya lego mereka. Selain itu juga ada fitur berupa berbagai challenge dan permainan yang positif untuk anak anda.

Di sana anak akan ditantang untuk membangun lego, menghias lego, ada kuis untuk menambah pengetahuan. Lego life yang sudah akrab dengan anak selama 70 tahun ini memang layak mendapatkan apresiasi. Karena telah memberikan alternative media social yang aman untuk anak dan melindungi anak dari dampak negative media social yang ada saat ini. tapi yang jadi kekurangan adalah karena media social ini hanya tersedia dalam bahasa inggris. Tapi cukup bagus juga jika diniatkan untuk mengajari anak untuk menggunakan bahasa ini.

Leave a reply "LEGO Life, Media Sosial Yang Aman Untuk Anak"